Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Manfaatkan Bonus Demografi, IFN Undang Tokoh Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 27 Juni 2024, 08:49 WIB
Manfaatkan Bonus Demografi, IFN Undang Tokoh Muda
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, saat menerima tokoh muda IFN, di kantornya/Ist
rmol news logo Untuk mengoptimalkan bonus demografi, Indonesia Future Network (IFN) mengumpulkan 24 tokoh muda di sektor pembangunan manusia, di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"Negara harus selalu ada untuk mengembangkan orang-orang muda hebat. Dunia akan berubah cepat dengan berbagai risiko, kompleksitas, dan kejutan. Kita harus bertindak sekarang, menuju kejayaan Indonesia 2045," kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, lewat keterangan resmi, Kamis (27/6).

Sementara Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda dari Kemenko PMK, Woro Srihastuti Sulistyaningrum, mengingatkan pentingnya membangun kualitas SDM untuk Indonesia masa depan.

"Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas harus dimulai sejak usia dini, dan itu berperan sangat penting terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bangsa," katanya.

Sedang Direktur Kebijakan Publik Pijar Foundation, Cazadira F Tamzil, mengingatkan pentingnya keterlibatan pemuda, karena dapat mempengaruhi ekosistem kolaborasi antar-generasi.

Itu sebabnya Devi Purgativa, penyelenggara Indonesia Future Network, berharap programnya jadi wadah pengawal proses kebijakan yang iteratif.

“Masukan dan umpan balik terus-menerus dari berbagai pihak dapat digunakan untuk memperbaiki kebijakan publik yang relevan dengan masa depan, yang hasilnya dapat didukung semua pihak dan semua generasi,” kata Devi.

IFN merupakan kolaborasi antara Kantor Staf Presiden (KSP), Kemenpora, dan Kemen PPN/Bappenas, berkolaborasi dengan Pijar Foundation, Perkumpulan Warga Muda, Huawei, Privy dan Semen Gresik.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA