Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengukur Efektivitas Blusukan Kaesang Jelang Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 18 Juni 2024, 14:16 WIB
Mengukur Efektivitas Blusukan Kaesang Jelang Pilkada
Kaesang Pangarep/RMOL
rmol news logo Gaya blusukan Presiden Joko Widodo kini diadopsi oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Menurut pengamat politik Ujang Komarudin, gaya blusukan yang dilakukan Kaesang bisa saja efektif, namun juga berpotensi tidak membawa hasil yang diharapkan.

"Kalau blusukannya sambil bawa oleh-oleh, ada yang dibagi, bisa efektif," kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (18/6).

Direktur Indonesia Political Review (IPR) itu melanjutkan, keberhasilan blusukan sangat bergantung pada cara Kaesang berinteraksi dengan masyarakat.

Jika dilakukan dengan tulus dan disertai dengan tindakan nyata, gaya blusukan tersebut dapat menarik simpati dan dukungan. Namun, jika terkesan hanya sebagai upaya pencitraan semata tanpa aksi konkret, masyarakat bisa saja tidak terpengaruh.

"Jika blusukannya hanya sebagai pencitraan ya nggak efektif," tukas Ujang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kaesang melakukan blusukan ke Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSI itu melaksanakan salat Jumat dan menikmati bakmi serta membagikan buku tulis kepada anak-anak di wilayah sekitar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA