Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Afriansyah Noor Diberhentikan dari Sekjen PBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Juni 2024, 16:04 WIB
Afriansyah Noor Diberhentikan dari Sekjen PBB
Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor bersama Yusril Ihza Mahendra/Ist
rmol news logo Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor diberhentikan dari jabatan sebagai Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB).

Penjabat (Plt) Ketum PBB Fahri Bachmid menuturkan bahwa pergantian posisi sekjen atau pengurus merupakan hal yang biasa.

Fahri mengatakan PBB telah mengambil langkah dan berbagai kebijakan kepentingan penataan dan konsolidasi internal partai.

"Termasuk melakukan replacement atau refreshment dan arrangement terhadap beberapa posisi jabatan tertentu di DPP PBB, termasuk posisi Sekjen," kata Fahri dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/6).

Dia menegaskan kebijakan pergantian posisi Sekjen dan pengurus sudah sesuai pada aspek yang legal prosedural, dan  mekanisme AD/ART PBB yang berlaku.

"Reasoning-nya adalah kewenangan serta organization needs pertimbangan sesungguhnya sangat teknis saja, yaitu untuk kepentingan serta kebutuhan akselerasi konsolidasi internal partai dalam menghadapi beberapa agenda strategis nasional, termasuk pelaksanaan Pilkada langsung tahun 2024 ini," jelasnya.

Dia menambahkan, perubahan jabatan maupun pergantian kader merupakan hal yang lumrah terjadi dalam partai politik.

"Proses pergantian posisi pengurus serta Sekjen di internal PBB sering terjadi dilakukan sebab itu merupakan kewenangan penuh dari Ketua umum atau Penjabat Ketua Umum DPP PBB sesuai sifat kepentingan dan kebutuhan organisasi," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA