Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Otorita IKN Mundur, Komisi V DPR Prihatin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 03 Juni 2024, 14:40 WIB
Pimpinan Otorita IKN Mundur, Komisi V DPR Prihatin
Anggota Komisi V DPR, Suryadi Jaya Purnama/Net
rmol news logo Kepala Otorita IKN (OIKN) Bambang Susantono dan wakilnya, Dhony Rahajoe, mendadak mengundurkan diri secara bersamaan, padahal Presiden Jokowi berencana menggelar upacara HUT ke-79 RI, 17 Agustus 2024 di IKN.

Anggota Komisi V DPR, Suryadi Jaya Purnama, mengatakan, kedua pimpinan yang dilantik pada Maret 2022 itu sebenarnya memiliki pengalaman sangat luas di bidang tata kota.

Bambang pernah menjabat deputi Menko Perekonomian bidang koordinasi infrastruktur dan pengembangan wilayah era Pemerintahan SBY, dan pernah menjabat vice president di Knowledge Management and Sustainable Development of the Asian Development Bank (ADB).

Dhony Rahajoe juga bukan orang sembarangan. Jabatan terakhirnya di Sinarmas Land sebagai managing director president office dan berpengalaman dalam pengelolaan Kota Satelit Bumi Serpong Damai (BSD) City, di Tangerang, Banten.

Legislator dari Fraksi PKS itu mengaku prihatin atas mundurnya dua pimpinan Otorita IKN yang memiliki potensi besar membangun ibukota baru itu.

"Kami prihatin atas mundurnya kedua pejabat penting OIKN ini. Kami juga memandang pengunduran diri kedua pucuk pimpinan OIKN itu jadi pukulan berat bagi OIKN secara organisasi,” tutur Suryadi kepada wartawan, di Jakarta, Senin (3/6).

Dia juga menambahkan, meski sudah ada pengganti Bambang dan Dhony, tidak serta merta OIKN bisa berjalan efektif, karena perlu penyesuaian.

"OIKN secara organisasi tetap butuh waktu untuk dapat melakukan penyesuaian terhadap perubahan yang tiba-tiba ini,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA