Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Sebaiknya Tak Usah Rangkul Parpol Kalah Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 27 Mei 2024, 13:33 WIB
Prabowo Sebaiknya Tak Usah Rangkul Parpol Kalah Pilpres
Presiden terpilih, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Partai politik yang tergabung di koalisi presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dikabarkan mulai meributkan jatah kursi menteri.

Apalagi saat ini sejumlah parpol di luar koalisi Prabowo-Gibran diisukan bakal segera merapat. Sehingga sudah bisa dipastikan jatah kursi menteri bakal berkurang.

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, kekuasaan memang sumber konflik. Partai politik pasti berebut untuk mendapatkan jatah kursi paling banyak.

"Jatah menteri bagian dari berebut kekuasaan. Pasti ada ribut-ribut," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/5).

Adi menyarankan, partai politik yang gagal mengantarkan jagoannya menjadi Presiden dan Wakil Presiden sebaiknya mengambil sikap oposisi atau di luar pemerintahan.

Terlebih partai politik yang telah menuding bahwa Pilpres terjadi banyak kecurangan. Sehingga sangat aneh jika tiba-tiba parpol ini malah merapat ke kubu pemenang.

"Makanya, yang kalah tak usah dirangkul. Nggak guna. Menteri kasih ke partai pengusung saja," tandas analis politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA