Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mawardi Yahya dapat Dukungan Rosihan Arsyad Maju Pilgub Sumsel 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 13 Mei 2024, 05:33 WIB
Mawardi Yahya dapat Dukungan Rosihan Arsyad Maju Pilgub Sumsel 2024
Pertemuan antara Mawardi Yahya dengan Rosihan Arsyad/RMOLSumsel
rmol news logo Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 1998-2003 Rosihan Arsyad mendukung penuh langkah Mawardi Yahya maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumsel pada Pilkada Serentak 2024.

Hal itu didapat usai Mawardi Yahya bertemu dengan Rosihan Arsyad dalam jamuan makan siang bersama di Executive Lounge Lantai 17 Hotel Aryaduta Palembang, Sumsel, Sabtu (11/5) kemarin.

Rosihan Arsyad secara umum menyatakan dukungannya terhadap siapapun yang berkontribusi untuk kemajuan Sumsel.

"Dan kalau kita lihat rasa-rasanya belakangan ini agak stagnan. Itu pengamatan kami, walaupun kami dari jauh di Jakarta, tapi mengikuti," ungkap Rosihan dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (13/5).

Mawardi, yang memiliki pengalaman sebagai Ketua DPRD OKI, Bupati dua periode di OI, dan Wakil Gubernur, diyakini memiliki pemahaman yang mendalam tentang Sumatera Selatan.

“Saya tahu motivasi dari Pak Mawardi untuk mencalonkan. Dan mudah-mudahan terpilih menjadi gubernur. Karena beliau mempunyai pengalaman yang berjenjang yang cukup," kata pria yang lahir di Bengkulu 29 Juli 1949.

Rosihan menyoroti pentingnya komitmen Mawardi untuk kemajuan Sumsel, bukan untuk kepentingan pribadi.

Dia juga menaruh harapan besar pada Mawardi siapapun pasangannya, baik dengan Harnojoyo maupun dengan Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, yang diyakini akan membawa dinamika baru dalam politik Sumsel.

“Mudah-mudahan pasangan ini yang saya dengar Pak Mawardi akan berpasangan dengan Ibu Anita itu dapat menambah dinamisasi dan kekuatan dari katakanlah kaki-kaki yang ada di Sumsel. Baik dari partai sendiri maupun dari luar partai,” harap Rosihan Arsyad.

Pensiunan perwira tinggi TNI Angkatan Laut dengan pangkat terakhir Laksamana Muda itu menekankan pentingnya membangun struktur yang kuat di daerah-daerah sebagai kunci keberhasilan dalam Pilkada 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA