Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendagri Sampaikan Pesan agar Merajut Persatuan setelah Pemilu Serentak 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 April 2024, 13:58 WIB
Mendagri Sampaikan Pesan agar Merajut Persatuan setelah Pemilu Serentak 2024
Mendagri M. Tito Karnavian, saat menyapa awak media usai melangsungkan Salat Idulfitri 1445 Hijriyah, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu pagi (10/4)/RMOL
rmol news logo Pesan-pesan persatuan disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian, usai mengikuti Salat Idulfitri 1445 Hijriyah bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Tito menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri bagi seluruh rakyat Indonesia, dan menyampaikan permohonan maaf di hari yang fitri.

"Saya sebagai Mendagri atas nama Kemendagri dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri," ujar Tito.

Dia menilai, momen keagamaan ini dapat merajut persatuan bangsa setelah perhelatan besar pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024.

"Jaga semua, bersatu sebagai anak bangsa untuk melangkah lebih maju. Kita move on," sambungnya menuturkan.

Selain itu, mantan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) tersebut juga menyampaikan pesan-pesan kepada kepala daerah agar memanfaatkan momentum Idulfitri 1445 Hijriyah ini untuk menjaga persatuan antarwarga negara.

"Saya sebelumnya sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah. Saya sudah meeting. Pertama, saya minta seluruh kepala daerah menjaga situasi yang sudah cukup waktu pada waktu pemilu dan pasca pemilu, merajut kembali perbedaan di antara masyarakat," tuturnya.

"Kedua, membantu untuk ibadah Ramadan dilaksanakan oleh Umat Islam dengan baik, menjaga toleransi. Dan yang ketiga dalam rangka hari raya selain juga kesediaan pangan dan harga jangan sampe terjadi lonjakan arus mudik dan arus balik," tambah Tito.

Lebih lanjut, Tito mengimbau kepada seluruh kepala daerah agar menjalankan tugasnya dengan baik pada masa hari libur lebaran tahun ini.

"Jadi saya minta kepala daerah dan Pj kepala daerah semua turun ke lapangan untuk mengecek daerahnya masing-masing, agar arus mudik dan arus balik nanti diyakinkan untuk tetap lancar," demikian Tito menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA