Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Herman Deru Berpeluang Ungguli Mawardi Yahya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 07 April 2024, 08:10 WIB
Herman Deru Berpeluang Ungguli Mawardi Yahya
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 Herman Deru-Mawardi Yahya/Ist
rmol news logo Pilkada Sumatera Selatan 2024 sudah di depan mata. Deklarasi bakal calon melalui media massa, media elektronik dan media sosial sudah terjadi. Di berbagai tempat pemasangan alat pengenalan juga terpampang.

Pilkada Sumsel kali ini berpeluang makin seru menyusul pecahnya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 Herman Deru-Mawardi Yahya.

Selain Herman Deru dan Mawardi Yahya, diprediksi masih ada beberapa nama lain yang turut meramaikan Pilkada Sumsel.

Menanggapi hal ini, peneliti Aldo Serena menilai yang terkuat dan akan menang jika pilkada digelar saat ini adalah Herman Deru.

"Tingkat kepuasan atas kepemimpinan Herman Deru selama menjabat Gubernur Sumsel cukup tinggi," kata Aldo dalam keterangannya, Minggu (7/4).

Sementara Mawardi Yahya, menurut Aldo, karena baru deklarasi belakangan, harus diuji kembali secara detail apakah sanggup menyalip elektabilitas Herman Deru yang sudah cukup tinggi.

“Jadi kalau bicaranya soal modal dasar kepuasan dan elektabilitas antara Herman Deru melawan Mawardi Yahya, jelas Herman Deru unggul. Itu clear silakan dites,” kata Aldo.

Soal kekuatan figur lain, terutama para mantan kepala daerah setingkat Bupati dan Walikota di Sumsel, Aldo menyebut mereka masih tertinggal jauh dan sejauh ini pendukungnya masih bersifat lokal.

"Tokoh-tokoh itu hanya populer di daerah yang dipimpinnya saja," demikian Aldo. rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA