Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP DKI Optimis MK Kabulkan Gugatan Partai Ka'bah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 01 April 2024, 08:56 WIB
PPP DKI Optimis MK Kabulkan Gugatan Partai Ka'bah
Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Saiful Rahmat Dasuki/Net
rmol news logo Perolehan suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) benar-benar anjlok dalam Pemilu 2024 ini. Berdasarkan hasil pleno terbuka KPU RI pada Rabu (20/3), PPP ditetapkan memperoleh 5.878.777 suara atau 3,87 persen dari suara sah nasional.

Hal tersebut sontak menimbulkan protes dari DPP PPP. Melalui tim hukumnya pada Sabtu (23/3), DPP PPP secara resmi mengajukan Permohonan Sengketa Penetapan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPW PPP DKI Jakarta,  Saiful Rahmat Dasuki mengapresiasi langkah DPP PPP mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

"Karena dari data yang kami peroleh, memang secara nasional suara PPP lebih dari 4 persen," kata Saiful dalam keterangannya, Senin (1/4).

Saiful optimistis suara PPP akan menembus parliamentary treshold 4 persen.

"Seluruh kader PPP di seluruh Indonesia telah berjuang sekuat tenaga, waktu dan biaya untuk meraih suara dan kursi di seluruh daerah pemilihan," kata Saiful.

Saiful menerangkan, data C1 hasil penghitungan suara di TPS banyak yang tidak sinkron dengan D Hasil di tingkat kota maupun provinsi.

"Maka dengan bukti- bukti dan saksi-saksi yang dimiliki DPP PPP dalam menghadapi persidangan MK, kami yakin Yang Mulia Hakim Mahkamah Konstitusi akan mengabulkan permohonan kami," harap Saiful.

Saiful juga meminta agar semua kader dan pengurus PPP khususnya di DKI Jakarta untuk terus mendoakan dan memberikan dukungan kepada DPP PPP demi menyelamatkan partai Ka'bah agar tetap lolos PT 4 persen. rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA