Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN Dibarengi Pemindahan Tahap Awal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 18 Maret 2024, 13:05 WIB
HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN Dibarengi Pemindahan Tahap Awal
Komisi II rapat kerja bersama Otorita IKN di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/3)/RMOL
rmol news logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam, Passer Utara, Kalimantan Timur, mulai dipersiapkan.

Hal itu disampaikan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saat rapat kerja bersama Komisi II DPR RI yang membahas perkembangan pembangunan IKN, di sGedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3).

Bambang melaporkan progres pembangunan IKN saat ini baru tahap satu dan pemindahan tahap awal ini berbarengan dengan perayaan HUT RI ke-79.

"Pemindahan tahap awal hingga akhir tahun ini di mana salah satu yang penting adalah akan adanya perayaan HUT ke-79 Indonesia di IKN pada 17 Agustus 2024," ujar Bambang.

Bambang menegaskan bahwa pembangunan IKN ini akan berlangsung selama 20 tahun. Nantinya masing-masing tahap pembangunan akan berlangsung selama lima tahun.

Bambang menambahkan, saat ini di IKN mulai terbangun istana presiden dan area perkantoran gedung kepresidenan.

"Kemudian gedung kantor presiden juga terlihat bilah-bilah dari garudanya insyallah sudah mulai terpasang dan makin lama akan terlihat jelas sayap dari garuda itu akan mewarnai dari gedung kantor presiden," tutupnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA