Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Forum Kiai Kampung Ngawi Tegas Tolak Angket Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 06 Maret 2024, 04:33 WIB
Forum Kiai Kampung Ngawi Tegas Tolak Angket Pemilu
Forum Kiai Kampung Ngawi di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo, Desa Beran, Kabupaten Ngawi/RMOLJatim
rmol news logo Para Kiai yang tergabung dalam Forum Kiai Kampung Kabupaten Ngawi menyerukan pesan perdamaian demi persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemungutan suara Pemilu 2024 dan menolak hak angket.

Kegiatan deklarasi pemilu damai dan menolak hak angket tersebut dilaksanakan setelah manakiban di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo, Desa Beran, Kabupaten Ngawi, pada Selasa malam (5/3).

Inisiator Forum Kiai Kampung Ngawi, Kiai Abid menegaskan pentingnya sikap legawa dalam menghadapi hasil Pemilu 2024 dan tetap saling menghormati serta menjaga kerukunan di masyarakat.

Menurutnya, pemilu adalah sistem yang disepakati dalam penyelenggaraan negara, dan tidak boleh ada permusuhan akibat perbedaan pandangan politik.

Menurut Kiai Abid, Pemilu adalah hajatan pesta demokrasi untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan menekankan peran strategis tokoh agama dalam mendinginkan suasana dan mencegah terjadinya perpecahan.

“Pemilu damai dan sukses adalah kewajiban moral kita sebagai bangsa yang beragama," kata Kiai Abid dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Ia menambahkan, kepentingan bangsa dan negara selalu berada di atas kepentingan individu, golongan, suku, ras, dan bahkan kepentingan partai politik.

Dengan mengedepankan rasa hormat, toleransi, dan persatuan, maka Forum Komunikasi Kiai Ngawi bersyukur Indonesia dapat melewati momen penting yaitu terlaksananya Pemilu dengan damai dan bermartabat.

"Kepentingan utama kita adalah tetap terjaminnya kerukunan, kedamaian, dan keamanan sehingga negara kita mampu membangun ke arah yang semakin baik untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," tegas Kiai Abid.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA