Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pilpres Satu Putaran, Jokowi: Kita Tunggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 14 Februari 2024, 11:00 WIB
Soal Pilpres Satu Putaran, Jokowi: Kita Tunggu
Presiden Joko Widodo melambaikan tangan kepada wartawan, selanjutnya menuju istana/RMOL
rmol news logo Kemungkinan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang diikuti 3 pasangan calon berlangsung satu putaran, dikomentari Presiden Joko Widodo.

Komentar itu disampaikan kepada wartawan, usai mencoblos di TPS 10 Gambir, di Halaman Parkir Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat, Rabu pagi (14/2).

Jokowi sendiri sebenarnya irit bicara soal kemungkinan Pilpres 2024 berlangsung dua putaran, seolah enggan menerka-nerka.

Dia hanya menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan proses penghitungan suara yang akan berlangsung berjenjang.

"Kita tunggu bersama-sama (hasil penghitungan suara Pilpres 2024)," kata Jokowi, menjawab pertanyaan apakah dirinya yakin Pilpres 2024 berlangsung satu putaran.

Penghitungan suara akan dilakukan berjenjang, mulai TPS oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), kemudian di tingkat kelurahan oleh Panitia Pemilihan Suara (PPS), di kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hingga berlanjut ke penghitungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota, Provinsi, dan tingkat Pusat.

Jokowi berharap seluruh proses Pemilu Serentak 2024 berlangsung sesuai prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

"Seluruh rakyat bisa menggunakan hak pilih dengan baik, dan semuanya berlangsung dengan Jurdil Luber dan aman," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA