Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Film Dirty Vote, Cak Imin: Momentum Pembelajaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 12 Februari 2024, 20:21 WIB
Dukung Film Dirty Vote, Cak Imin: Momentum Pembelajaran
Cawapres Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Film dokumenter Dirty Vote yang disutradarai Dandhy Laksono diapresiasi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar.

Sosok yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan, film yang mengulas dugaan kecurangan termasuk nepotisme dalam Pemilu 2024 itu membuka mata agar bangsa Indonesia terhindar dari praktik kecurangan.

"Secara alur saya sudah melihat Insyaallah ini momentum pembelajaran pemilu tahun ini," kata Cak Imin di Jombang, Jawa Timur, Senin (12/2).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu meyakini, tiga ahli hukum tata negara yakni Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari yang tampil di film dokumenter ini, memiliki integritas yang tinggi.

"Makanya saya sangat mendukung film ini, saya enggak tahu film ini munculnya latar belakang kayak apa? Tapi bahwa orang-orang kayak Bivitri, Zainal Arifin Mochtar, Feri Amsari, itu orang-orang yang berintegritas, saya kira independen," tegasnya.

Film Dirty Vote mengungkap berbagai instrumen kekuasaan telah digunakan untuk tujuan memenangkan pemilu dan merusak tatanan demokrasi. Para pakar membeberkan fakta-fakta lewat dokumen foto, video, maupun potongan berita.
 
Penggunaan infrastruktur kekuasaan yang kuat, tanpa malu-malu dipertontonkan secara telanjang di demi mempertahankan status quo. Bentuk-bentuk kecurangannya diurai dengan analisa hukum tata negara.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA