Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ulama Klaten Mufakat Dukung Prabowo-Gibran, Berharap Terwujud Kekuatan Sambut Indonesia Emas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 24 Januari 2024, 11:27 WIB
Ulama Klaten Mufakat Dukung Prabowo-Gibran, Berharap Terwujud Kekuatan Sambut Indonesia Emas
Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming/Net
rmol news logo Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dalam pemenangan Pilpres 2024. Deklarasi digelar di Gedung Pertemuan Jetis, Klaten, Jawa Tengah.

Penanggung Jawab Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng, Khoirun Nasikhin mengatakan, dukungan itu diberikan lantaran sosok Prabowo-Gibran diyakini dapat menjadi penerus keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Tidak ada yang dapat menyangkal keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan tentu ini harus diteruskan," ujar Khoirun dalam keterangan tertulis, Rabu (24/1).

Secara ketokohan, Menurut Khoirun, duet Prabowo-Gibran merupakan pasangan lintas generasi yang dirasa dapat mewujudkan visi-misi Indonesia emas pada tahun 2045.

Khoirun menjelaskan Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng merupakan perkumpulan 500 ulama yang ada di seluruh Klaten, Jawa Tengah.

Dia mengatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran itu juga telah terlebih dahulu dikonsolidasikan di forum internal. Hasilnya, seluruh anggota Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng sepakat mendukung Prabowo-Gibran.

Lebih lanjut, masih kata Khoirun, dukungan terhadap Prabowo-Gibran juga diberikan lantaran pasangan tersebut mengusung  program dana abadi bagi pesantren.

"Sejarah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA