Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinggalkan Amin, Ganjar-Mahfud Potensi Lolos Putaran Dua Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 21 Januari 2024, 23:27 WIB
Tinggalkan Amin, Ganjar-Mahfud Potensi Lolos Putaran Dua Pilpres
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD/Net
rmol news logo Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berpeluang besar head to head lawan paslon 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada putaran dua Pilpres 2024.

Hal tersebut terekam dalam hasil survei Charta Politika Indonesia, di mana elektabilitas GAnjar-Mahfud unggul dari paslon 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Menurut Nachrudin selaku Peneliti Charta Politika Indonesia, kondisi ini membuat kans Ganjar-Mahfud lolos ke putaran dua menjadi lebih besar.

"Kita masih bisa lihat memang saat ini di survei Charta Politika memang ada keunggulan di Ganjar Pranowo-Mahfud MD," kata Nachrudin dalam pemaparan hasil surveinya, Minggu (21/1).

Adapun dalam survei tersebut, Anies-Muhaimin memperoleh elektabilitas sebesar 26,7 persen, di bawah Ganjar-Mahfud dengan elektabilitas 28 persen.

Sementara paslon capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan elektabilitas sebesar 42,2 persen.

Dalam survei itu dipaparkan juga sebanyak 75,7 persen responden mengaku mantap dengan pilihan capres-cawapresnya. Sementara 20,9 persen masih mungkin berubah dan 3,4 persen lainnya mengaku tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei ini dilakukan dengan cara wawancara tatap muka (face to face interview) dengan metode sampling multistage random sampling selama periode 4-11 Januari 2024.

Jumlah sampel yang dilibatkan 1.220 responden, dengan margin of error 2.82 persen. Adapun kriteria responden minimal berusia 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA