Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan 50 Tahun Malari, Ratusan Aktivis dan Tokoh Kumpul di TIM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 15 Januari 2024, 13:36 WIB
Peringatan 50 Tahun Malari, Ratusan Aktivis dan Tokoh Kumpul di TIM
Aktivis senior Hariman Siregar bersama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan pengamat militer Connie Rahakundini di di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada Senin siang (15/1)/RMOL
rmol news logo Dalam rangka memperingati 50 tahun peristiwa Malapetaka Lima Belas Januari (Malari) 1974, ratusan aktivis lintas generasi berkumpul di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada Senin siang (15/1).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, tampak hadir pentolan aktivis MALARI Hariman Siregar, aktivis Pro Demokrasi Syahganda Nainggolan, Bursah Zarnubi, aktivis 1998 Ubedilah Badrun, dan ratusan aktivis lintas generasi yang lainnya.

Selain para aktivis, hadir pula para tokoh bangsa seperti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, pengamat militer Connie Rahakundini, ekonom INDEF Faisal Basri.

Kemudian, tampak hadir pula mantan Politikus Nasdem Akbar Faizal, Pendiri Lembaga Survei PolMark Eep Saefulloh Fatah, Ketua Umum Partai Masyumi Reborn Ahmad Yani, Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat dan yang lainnya.

Dalam acara peringatan peristiwa MALARI ini, akan ada diskusi publik dan testimoni dari para aktivis dan tokoh tentang tema besar yang diangkat yakni “Last Battle for Democracy, Lawan Politik Dinasti!”.

Malapetaka Lima Belas Januari (Malari) 1974 merupakan peristiwa bersejarah di mana mahasiswa melakukan demonstrasi menolak dominasi modal asing Jepang. Demonstrasi itu berujung kerusuhan sosial, pembakaran, dan penjarahan yang menyebabkan Jakarta penuh kepulan asap kala itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA