Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Entas Kemiskinan, Siti Atikoh Ajak Emak-emak Lamsel Pilih Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Januari 2024, 14:27 WIB
Entas Kemiskinan, Siti Atikoh Ajak Emak-emak Lamsel Pilih Ganjar-Mahfud
Kampanye simpatik Siti Atikoh di Lampung Selatan, Selasa (9/1)/RMOLLampung
rmol news logo Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, terus mempromosikan program-program Ganjar-Mahfud di Lapangan Sri Tanjung, Jati Baru, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Selasa (9/1).

Di hadapan ratusan emak-emak yang memadati lapangan, Siti Atikoh menyampaikan alasan kenapa masyarakat harus memilih Ganjar-Mahfud. Menurutnya, Ganjar-Mahfud memiliki program unggulan yang dapat mengentaskan kemiskinan.

"Pengentasan kemiskinan dengan peningkatan kualitas SDM. Makanya program satu keluarga miskin satu sarjana atau keterampilan, itu adalah sumbangsih luar biasa bagi peningkatan SDM," kata Siti Atikoh saat kampanye simpatik, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (9/1).

Tak hanya itu, Ganjar-Mahfud juga akan berpihak terhadap perempuan dan anak melalui program Satu desa, Satu fasilitas kesehatan, dan Satu tenaga kesehatan. Sehingga saat sakit atau melahirkan dapat selamat.

"Ada ketidaksinkronan data penerima bansos, nanti akan ada KTP Sakti. Di mana datanya terintegrasi menjadi satu dan penerima bantuan tepat sasaran," jelasnya.

Menurut Siti Atikoh, Lampung Selatan memiliki potensi UMKM yang baik, sehingga perlu ditingkatkan pemasarannya. UMKM yang lokal bisa naik kelas menjadi internasional, dan UMKM baru bisa ditingkatkan ke level nasional.

"Potensi wisata juga perlu di-link-kan dengan yang lain seperti kuliner, infrastruktur perhotelan, rumah makan, souvenir, sehingga bisa meningkatkan perekonomian," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA