Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Prabowo: Dengan Pertahanan yang Kuat, Kita akan Dihormati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 07 Januari 2024, 19:56 WIB
Prabowo: Dengan Pertahanan yang Kuat, Kita akan Dihormati
Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto/Rep
rmol news logo Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan, ke depan Indonesia harus memiliki sistem pertahanan yang kuat.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat memaparkan visi misi pada debat Capres, Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

"Saudara-saudara sekalian, kami bertekad, Indonesia harus punya pertahanan yang kuat," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo seolah menyinggung pernyataan rivalnya, yang mengatakan bahwa mensejahterakan militer perlu dilakukan, termasuk menyindir kekayaan Menhan RI.

"Mungkin ada yang asal bicara, tanpa data, mungkin didorong ambisi yang menggebu-gebu, sehingga tidak objektif," katanya.

Prabowo menegaskan, dirinya sebagai Menhan RI berpegang teguh pada strategi nasional dan berdiri atas kepentingan rakyat, bukan kelompok tertentu.

"Saudara-saudara sekalian, saya sebagai menteri pertahanan, berpegang kepada doktrin strategi nasional, dan semuanya atas dasar kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia," katanya.

"Dan saya mampu mempertanggungjawabkan, saya berkeyakinan hanya dengan pertahanan yang kuat, kita akan dihormati, kita akan menjaga kepentingan nasional kita," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA