Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berduka Atas Musibah Tabrakan Kereta, Cak Imin Minta Keamanan Transportasi Dievaluasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 05 Januari 2024, 15:50 WIB
Berduka Atas Musibah Tabrakan Kereta, Cak Imin Minta Keamanan Transportasi Dievaluasi
Kecelakaan kereta api Turangga dan kereta Lokal Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat/Net
rmol news logo Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, ikut prihatin atas kecelakaan antara Kereta Api Turangga dengan Kereta Api Lokal Bandung Raya di Jalur Petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Jawa Barat, Jumat pagi tadi (5/1).

Musibah ini mengakibatkan satu korban jiwa yang dikonfirmasi PT KAI adalah pramugara KA Turangga berinisial A. Saat ini, jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Cicalengka.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, saya ikut berduka,” kata sosok yang akrab disapa Cak Imin itu di Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Jumat (5/1).

Menurut Cak Imin, peristiwa ini harus menjadi pembelajaran untuk pembenahan manajemen transportasi di Indonesia. Standar operasional prosedur yang ketat harus diterapkan untuk memastikan keamanan dan keselamatan.

"Ini kalau masih terjadi memalukan karena negara kita beranjak lebih modern, tidak seperti negara-negara lain seperti India yang setiap saat terjadi kecelakaan karena abai terhadap safety operation," tegas Cak Imin.

Pihak KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan. KAI menyebut penumpang lainnya dalam keadaan selamat.

Namun, ada korban luka-luka sebanyak 24 orang yang dirawat RSUD Cicalengka, 2 penumpang di Puskesmas Cicalengka, dan 2 penumpang lainnya di fasilitas kesehatan terdekat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA