Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Lebih Baik Diganti Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 25 Desember 2023, 17:51 WIB
Zulhas Lebih Baik Diganti Erick Thohir
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan/RMOL
rmol news logo Lontarkan pernyataan yang bikin polemik dan membahayakan nasib Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2024, Zulkifli Hasan alias Zulhas disarankan untuk mundur dari posisi Ketua Umum dan diganti oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menurut Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, Zulhas telah blunder soal candaan dalam kalimat Salat tentang Amin dan tahiyat. Zulhas diyakini mengetahui candaan tersebut blunder dan membuat polemik di masyarakat.

"Sebaiknya Zul minta maaf, karena tindakannya jelas-jelas pasti merusak PAN. Bisa menggerus suara PAN di Pileg," kata Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (25/12).

Apalagi kata Muslim, kader-kader di akar rumput tidak sejalan dengan pusat dalam soal dukungan terhadap capres-cawapres.

Muslim pun menyinggung soal hengkangnya tokoh Reformasi, Amien Rais dari PAN dan membentuk Partai Ummat. Hal itu menunjukkan bahwa Zulhas gagal memimpin PAN, meskipun dijadikan menteri oleh Presiden Joko Widodo.

"Oleh karenanya, sebaiknya untuk keselamatan partai, Zul mundur saja dari PAN. Masa iya Partai PAN yang berbasis umat menghina kaifiat salat secara sengaja?" terang Muslim.

Selain itu, Muslim pun juga membeberkan kegagalan Zulhas dalam memimpin PAN lainnya. Di mana, PAN punya sejarah memiliki capres atau cawapres sendiri, seperti Amien Rais dan Hatta Rajasa.

"Sedangkan sekarang PAN hanya menjadi pengekor politik dinasti. Semua itu kelemahan Zul selama pimpin PAN. Dengan segala blunder dan kelemahan PAN dipimpin Zulhas, sebaiknya mundur saja. Jika Zulhas mundur, bisa digantikan Erick Thohir, karena PAN juga dekat dengan Erick," pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA