Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Prabowo-Gibran, FSP BUMN Bersatu Bidik Kemenangan di Pulau Jawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 18 Desember 2023, 23:38 WIB
Dukung Prabowo-Gibran, FSP BUMN Bersatu Bidik Kemenangan di Pulau Jawa
Konferensi pers dan deklarasi FSP BUMN Bersatu dukung Prabowo-Gibran di Jakarta, Senin (18/12)/Ist
rmol news logo Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan itu disampaikan dalam konferensi pers FSP BUMN Bersatu di Jakarta, Senin (18/12).

“Kami bukan bagian dari Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran seperti yang diatur PKPU, di mana dalam UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) dan Peraturan KPU No. 15/2023 tentang Kampanye Pemilu (PKPU Kampanye),” kata Ketua Harian FSP BUMN Bersatu, Dwi Gunanto.

Dalam PKPU tersebut, disebutkan bahwa Pelaksana dan/atau tim kampanye dalam kegiatan Kampanye Pemilu dilarang mengikutsertakan direksi, komisaris, dewan pengawas dan karyawan badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah.

Lanjut Dwi, federasi serikat pekerja/serikat buruh dalam UU Tenaga kerja dan Serikat Pekerja merupakan salah satu lembaga utama dalam pelaksanaan Hubungan industrial perusahaan yang berperan dan berfungsi sebagai mitra pengusaha dalam membina pekerja/buruh.

“BUMN berbentuk Perseroan Terbatas dan tidak mengikat kami sebagai karyawan BUMN untuk memberikan aspirasi kami dalam memberikan dukungan pada salah satu pasangan capres-cawapres di pemilu,” jelas Dwi.

Dengan demikian, pihaknya menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 melalui sebuah program yang akan dilakukan.

“Dengan ini kami me-launching Program Ekspedisi Jawa Menangkan Prabowo Gibran untuk menyapa kawan-kawan kami di pulau Jawa untuk memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA