Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Baliho Ganjar-Mahfud Dilenyapkan, Bonnie Triyana: Ada yang Cemas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 15 Desember 2023, 21:34 WIB
Puluhan Baliho Ganjar-Mahfud Dilenyapkan, Bonnie Triyana: Ada yang Cemas
Caleg PDIP Dapil Banten-1, Bonnie Triyana, bersama Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Masifnya perusakan dan penghilangan baliho pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud di berbagai wilayah, termasuk Banten, direpon serius oleh Caleg PDI Perjuangan Dapil Banten-1, Bonnie Triyana.

Menurutnya, pihak-pihak yang melakukan perusakan dan menghilangkan baliho Ganjar-Mahfud sedang menunjukkan ekspresi kepanikan.

Pasalnya, lebih dari 70 baliho yang dipasang pada dini hari, untuk menyambut kedatangan Mahfud MD, paginya hilang. Mulai keluar Tol Serang hingga Cidahu, Pandeglang, arah menuju pondok pesantren milik ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi.

“Kami melihat ada yang khawatir, karena Buya Muhtadi, ulama terkemuka di Banten, yang sangat berpengaruh dan didengarkan masyarakat, itu sudah menyampaikan maklumatnya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Bonnie, saat jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Menurutnya, ada pihak-pihak tertentu yang merasa khawatir, karena Mahfud MD diterima luas masyarakat Banten, bahkan oleh Abuya Muhtadi, ulama terkemuka yang memberikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

“Jadi ada pihak yang memang khawatir, cemas, takut kalau keberpihakan atau dukungan dari Abuya Muhtadi itu mendatangkan efek elektoral cukup besar bagi Ganjar-Mahfud di Banten,” kata sejarawan itu.

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, sependapat dengan Bonnie Triana, bahwa ada pihak-pihak tertentu yang merasa gerah dengan gerakan rakyat.

“Ya sangat clear ya, ada pihak yang khawatir dengan gerakan rakyat. Jadi, intimidasi justru menghadirkan solidaritas dari rakyat. Meskipun baliho-baliho Ganjar-Mahfud dilepas dengan cara-cara seperti itu,” pungkas Hasto.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA