Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Prabowo Tunjukkan Konsistensi Gaya dan Selama Debat Perdana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 13 Desember 2023, 16:43 WIB
Pengamat: Prabowo Tunjukkan Konsistensi Gaya dan Selama Debat Perdana
Tiga calon presiden dalam debat perdana oleh KPU RI, Selasa malam (12/12)/Net
rmol news logo Gaya komunikasi politik calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dalam debat pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, mendapat pujian.

Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos menilai, Prabowo tidak mengubah cara berbicaranya dalam debat yang berlangsung 120 menit pada Selasa malam kemarin (12/12).

"Prabowo konsisten dengan gaya dan karakter komunikasi politik yang berbasis fakta dan pengalaman," ujar Subiran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (13/12).

Ketika diserang mengenai isu Mahkamah Konstitusi (MK), Subiran mengamati Prabowo cenderung lugas menjawab.

"Pernyataannya strategis dan taktis, to the point, blak-blakan, cenderung memasukkan unsur emosi dari setiap narasi, dan apa adanya," tuturnya.

Namun, magister ilmu komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu menyayangkan ada sikap defensif ditunjukkan Prabowo saat ditanya capres nomor urut 1, Anies Baswedan soal MK.

"Saran saya kepada timnya, Prabowo dan Gibran perlu akurasi argumentasi terkait jawaban semua isu negatif kepada mereka, mulai dari isu HAM, Politik Dinasti, putusan MK, neo Orba, dan lain-lain," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA