Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kencang Kritik IKN, Amin Tak Takut Kehilangan Suara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 07 Desember 2023, 10:37 WIB
Kencang Kritik IKN, Amin Tak Takut Kehilangan Suara
Jurubicara Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin), Billy David Nerotumilena/RMOL
rmol news logo Sikap pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) yang kencang mengkritik proyek pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur diyakni tidak akan membawa efek samping atau kehilangan suara.

Keyakinan itu disampaikan Jurubicara Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin), Billy David Nerotumilena, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

"Kami nggak takut kehilangan suara, justru soal IKN yang mau kita dorong agar semua kritis," kata Billy dikutip redaksi.

Menurutnya, sikap kritis pasangan capres-cawapres yang didukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu tidak serta merta langsung dicap berseberangan.  

Billy menuturkan, pasangan Amin memandang banyak proses pembangunan IKN yang perlu ditinjau ulang. Salah satunya dampak ekonomi yang belum dikaji secara matang.

"Kita dorong nggak cuma di IKN yang tumbuh, tetapi mendorong lebih dari 14 pusat pertumbuhan baru termasuk Pulau Kalimantan di Tarakan dan Balikpapan," kata Billy.

Di sisi lain, sikap Amin yang menyatakan akan meninjau ulang IKN dipercaya membawa keuntungan. Pasalnya, Amin miliki ceruk yang cukup jelas yakni suara kontra pemerintah atau Presiden Jokowi. Hal ini membuat narasi perubahan yang mereka bawa juga semakin kuat.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA