Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diwarnai Aksi Bakar Ban, Massa Apdesi Tuntut Pengesahan Revisi UU Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 Desember 2023, 11:49 WIB
Diwarnai Aksi Bakar Ban, Massa Apdesi Tuntut Pengesahan Revisi UU Desa
Massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, pada Selasa siang (5/12)/RMOL
rmol news logo Ribuan massa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) mendesak DPR RI untuk mengesahkan Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Desakan itu disuarakan Apdesi dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, pada Selasa siang (5/12).

“Kawan-kawan, kita harus memperjuangkan agar revisi UU Desa segera disahkan oleh Ibu Puan Maharani,” teriak salah seorang orator dari atas mobil komando.

“Hidup desa!” teriak orator lagi

“Hidup,” sahut ribuan massa.

Aksi unjuk rasa Apdesi ini sempat diwarnai aksi bakar ban di depan pintu gerbang DPR RI.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, massa terlihat membakar ban bekas, spanduk, hingga botol-botol minuman plastik.

Beruntung, aksi bakar ban itu tak berlangsung lama. Sebab aparat kepolisian dibantu petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dan kepulan asap di area gedung wakil rakyat tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, massa masih berorasi menyuarakan aspirasinya. Semantara, beberapa perwakilan pengurus Apdesi menemui pimpinan DPR untuk beraudiensi menyampaikan tuntutannya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA