Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi MUI NTT, Ganjar Sampaikan Komitmen Jaga Toleransi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Desember 2023, 15:19 WIB
Kunjungi MUI NTT, Ganjar Sampaikan Komitmen Jaga Toleransi
Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dan berdialog dengan ulama beserta tokoh masyarakat di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT, Jalan Soekarno, Kota Kupang/Ist
rmol news logo Kerukunan dan toleransi beragama yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), harus dijaga dan menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia.

Begitu dikatakan calon presiden Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dan berdialog dengan ulama beserta tokoh masyarakat di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT, Jalan Soekarno, Kota Kupang, Jumat (1/12).

"Kupang saya kira salah satu dari 10 kota yang toleransinya tinggi. Ini harus dijaga secara bersama," kata Ganjar.

Kata Ganjar, angka toleransi di setiap provinsi di Indonesia semakin naik setiap harinya. Karena itulah, dia menegaskan komitmennya untuk tetap merawat toleransi dengan melibatkan semua pihak.

"Makin hari makin banyak, ini penting peran ulama, tokoh agama untuk bisa mencari formula bagaimana toleransi moderasi beragama," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua MUI NTT, Abbas Gasim, memuji pernyataan Ganjar yang mempunyai komitmen untuk terus menjaga toleransi di tanah air.

"Saya kira pernyataan beliau mudah-mudahan itu menjadi komitmen untuk menjaga toleransi itu sendiri," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA