Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bidik Kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng, Relawan "Rumah Pagi" Rangkul Anak Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 26 November 2023, 23:05 WIB
Bidik Kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng, Relawan "Rumah Pagi" Rangkul Anak Muda
Deklarasi Relawan Rumah Pagi di Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (26/11)/Ist
rmol news logo Sejumlah pengurus Relawan Ruang Musyawarah Prabowo Gibran (Rumah Pagi) resmi  mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres Pilpres 2024.

Relawan ini sengaja memilih Kabupaten Banyumas sebagai lokasi deklarasi karena ada nilai historisnya. Banyumas merupakan tempat kelahiran leluhur Prabowo Subianto dan juga tokoh tokoh besar bangsa.

“Kami menyatakan komitmen kami untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Kami akan bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Prabowo Gibran. Karena menurut kami Indonesia butuh kombinasi pemimpin yang memiliki kecakapan, ketegasan dan kemampuan memimpin yang dikombinasikan dengan model pemimpin masa kini yang lebih taktis dan visioner,” ujar Komandan Strategi dan Kebijakan Relawan "Rumah PaGi" Adhi Wiharto, dalam sambutannya di Warunge Dewek, Kabupaten Banyumas, Minggu (26/11).

Salah satu bentuk dukungan yang diupayakan dalam memenangkan pasangan Prabowo Gibran ini adalah dengan melakukan launching perdana medsos dan program kerja "Rumah PaGi".  

Nantinya, program itu akan dimaksimalkan sebagai salah satu alat perjuangan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. khususnya di Jawa Tengah.

“Jaringan Relawan kita tersebar di 128 Kabupaten-Kota di Pulau Jawa dan Bali, dan terbagi menjadi Tiga Tim, ada Tim Kreatif, Tim Aksi dan Tim Kesekretariatan yang terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari mahasiswa/i, akademisi, pengusaha dan profesional ada banyak juga aktivis dari berbagai organisasi besar yang ada di Indonesia,” ungkap dia.

“Sekretariat utama kami ada di 2 tempat, yang pertama berada di Jl. Jati Padang, Pejaten, Jakarta Selatan dan kedua di Jalan Hr. Bunyamin, Purwokerto, Kabupaten Banyumas,” jelasnya.

Relawan "Rumah PaGi" ini menegaskan akan akan mengedepankan konten-konten yang positif dan edukatif.

“Kami siap melakukan kampanye di udara maupun canvasing APK untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, dengan terus bekerja untuk menyebarluaskan sentimen positif yang penuh nuansa riang gembira, serta menjaring dan mengajak para pemilih muda khususnya untuk memilih pasangan Prabowo Gibran,” kata  Komandan Pemilih Muda & Informasi Relawan "Rumah PaGi", May Sanjaya.  

“Kami meyakini kemenangan pasangan Prabowo Gibran pada pilpres 2024 besok adalah awal kemenangan generasi muda menuju Indonesia Emas,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Penggalangan & Supporting Relawan "Rumah PaGi", Ir. Dwi Cahyo Handono Setiawan menyampaikan dalam proses menuju deklarasi dan launching program pemenangan ini, pihaknya juga sudah berkomunikasi dan silaturahmi ke beberapa tokoh-tokoh nasional.

Salah satunya, meminta doa restu dan dukungan dari Ketua Dewan Pembina TKN Prabowo Gibran yaitu Maulana Al Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

“Di kediaman beliau di Pekalongan, beliau menyampaikan sangat mengapresiasi serta mendukung kami dan berpesan supaya kami semangat dan yakin dalam upaya memenangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024,” jelas Dwi.

“Ada cukup banyak tokoh nasional dalam TKN Prabowo Gibran yang juga menjadi pembina di relawan "Rumah Pagi" ini. Selanjutnya kami juga akan terus melakukan silaturahmi ke para tokoh dan simpul massa untuk menggalang dukungan dalam upaya memenangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA