Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Indonesia Tak Hanya Swasembada, Tapi Juga Lumbung Pangan Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 23 November 2023, 22:39 WIB
Prabowo: Indonesia Tak Hanya Swasembada, Tapi Juga Lumbung Pangan Dunia
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di Rakerda Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Jawa Barat, Kamis (23/11)/Ist
rmol news logo Peran Kepala Desa dalam mewujudkan swasembada pangan sangat penting. Terlebih pedesaan memiliki sumber daya alam atau hasil tani yang melimpah dan harus dikelola dengan baik.

Ajakan itu disampaikan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, kepada para kepala desa pada acara Rakerda Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat, di GOR C-Tra Arena, Bandung, Kamis (23/11).

"Sebagai sumber pangan, desa sangat vital. Kita akan turunkan Babinsa, TNI, petugas-petugas dari Kementerian Pertanian, semuanya akan mengajak kepala desa meningkatkan produksi pangan, di seluruh desa di Indonesia. Ini juga terkait pertahanan kita," kata Prabowo.

Dengan luasnya geografis dan keberagaman sumber pangan, kata dia, Indonesia sangat berpotensi menjadi bangsa yang mandiri.

"Alhamdulillah, sumber pangan kita sangat besar, dan sebentar lagi kita akan kembali swasembada pangan. Tapi tidak hanya swasembada pangan, kita juga akan menjadi lumbung pangan dunia," tambahnya.

Rakerda Apdesi kali ini bertema "Mewujudkan Desa sebagai Tonggak Pembangunan menuju Indonesia Emas", dihadiri sejumlah tokoh nasional.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA