Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Apel Akbar, PP Tidar Kawal Aspirasi Pemuda Menuju Pemilu Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 19 November 2023, 23:44 WIB
Gelar Apel Akbar, PP Tidar Kawal Aspirasi Pemuda Menuju Pemilu Damai
Apel Akbar PP Tidar di Surabaya/Ist
rmol news logo Tunas Indonesia Raya (Tidar) mengadakan apel akbar di Surabaya beberapa waktu lalu. Apel yang dihadiri ribuan muda-mudi Indonesia Maju dari seluruh Indonesia itu bertujuan menyatukan gerak langkah seluruh kader dalam menghadapi Pemilu 2024.

Seluruh kader Tidak harus memiliki satu tujuan dalam menyuarakan pesta demokrasi secara damai dan riang gembira menuju kemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
 
Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum PP Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam keterangan tertulis, Minggu (19/11).

“Apel akbar ini merupakan bentuk komitmen kaum muda mudi Indonesia Maju untuk menghadirkan pesta demokrasi yang damai dan diselimuti suasana riang gembira, sesuai dengan karakter Pak Prabowo dan Mas Gibran yang riang gembira dan menang satu putaran,” ujar Rahayu.

"Mas Gibran menjadi simbol keterlibatan dan keterwakilan kita, pemuda, di pucuk pimpinan eksekutif. Komitmen Pak Prabowo terhadap pemuda sudah tidak dapat dipungkiri lagi,” tambahnya.

Lanjut dia, peran pemuda dalam menentukan arah bangsa sangat penting. Maka dari itu, Pilpres 2024 merupakan momentum penting dalam menjadikan pemuda sebagai subyek pembangunan.

“Saya mengimbau teman-teman bro dan sis, untuk bersama-sama mengawal aspirasi kita. Jadi selepas terpilih nanti, kita pastikan bahwa pemuda benar-benar duduk sebagai subyek pembangunan, bukan sebaliknya,” tegasnya

Apel Akbar Tidar ini juga turut dihadiri Komandan TKN Fanta dan para Wakil Komandan TKN Fanta. Apel ini juga dimeriahkan para relawan pemenangan Prabowo-Gibran.

Dalam kesempatan ini, para  pemuda berbaris mendeklarasikan komitmen untuk seterusnya menjadi sikap para generasi muda.

“Kami muda mudi Indonesia Maju berkomitmen mengawal pesta demokrasi tahun 2024 secara damai, santuy dan riang gembira,” penggalan deklarasinya.

Apel Akbar ditutup oleh acara hiburan dengan nuansa anak muda yang dimeriahkan oleh artis ibukota dan lokal Jawa Timur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA