Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usman Tokan: Jokowi Negarawan, Tapi Hari Ini Berbeda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 13 November 2023, 18:43 WIB
Usman Tokan: Jokowi Negarawan, Tapi Hari Ini Berbeda
Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud. Dari kiri ke kanan: Politisi PDIP Aria Bima, Wakil Ketua TPN-GM Andika Perkasa, Wakil Ketua TPN-GM Usman Tokan di Media Center TPN-GM, Jalan Cemara 19, Jakarta Pusat, Senin (13/11)/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo dianggap seorang negarawan oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Usman Tokan.

Menurutnya, Jokowi negarawan karena selama proses politiknya dua periode di pemerintah dekat dengan semua partai koalisi untuk membangun negeri. Namun, kali ini, Jokowi di matanya telah berbeda dari sebelumnya.

"Tapi hari ini sedikit berbeda, pilihan politiknya berbeda, pemilu yang lalu barangkali beliau sendiri maju, sebagai calon presiden. Hari ini, beliau masih dalam posisi, sebagai presiden, tapi ada keluarganya menjadi calon wakil presiden," ujar Usman Tokan di Media Center TPN-GM, Jalan Cemara 19, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Politisi PPP ini meyakini, bahwa TNI, Polri, AsN berpegang teguh pada prinsip-prinsip demokrasi dan mengikuti aturan yang sedang terjadi.

"Bahkan akan terjadi, di masa depan ini, kita berharap, supaya kita bergandengan tangan, ikut mendorong seluruh masyarakat Indonesia memantau, ikut serta dalam proses demokrasi ini sehingga tidak ada dusta di antara kita," ujarnya.

"Karena tentunya tujuan kita sama, kita lihat Pemilu 2019, pada akhirnya kita bersama-sama," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA