Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andika Perkasa Ungkap Ada Kelainan yang Tidak Lazim dalam Quick Count

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 14 Februari 2024, 19:07 WIB
Andika Perkasa Ungkap Ada Kelainan yang Tidak Lazim dalam <i>Quick Count</i>
akil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/2)/RMOL
rmol news logo Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mendapatkan berbagai laporan dari masyarakat perihal hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024.

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mengungkapkan bahwa laporan dari masyarakat terjadi kejanggalan atau sesuatu yang tak lazim dalam proses penghitungan suara.

“Kita tidak menyebutkan dengan kata lain tapi kelainan-kelainan yang tidak lazim, termasuk yang tengah berlangsung saat ini,” ungkap Andika kepada wartawan di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, Jalan Teuku Umar Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/2).

Atas dasar itu, Andika menyebut pihaknya bakal melakukan investigasi menyeluruh terkait berbagai laporan dari masyarakat atas dugaan kecurangan proses Pemilu 2024 ini.

“Nah itu akan kami kumpulkan terus untuk memastikan bahwa kita punya list atau daftar yang cukup untuk nanti kita tindaklanjuti. Apakah nanti kita lakukan gugatan atau tidak,” jelas mantan Panglima TNI ini.

Adapun, mengenai hasil quick count sementara, Andika menegaskan pihaknya bakal menunggu keputusan resmi rekapitulasi KPU RI.

“Intinya kita menunggu hasil rekapitulasi. Karena kan ini kan masih berjalan. Karena memang itu kan hasil yang akan diumumkan terakhir berdasarkan perhitungan manual,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA