Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angkut Bantuan untuk Palestina, Dua Pesawat TNI Tiba di Mesir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 06 November 2023, 22:51 WIB
Angkut Bantuan untuk Palestina, Dua Pesawat TNI Tiba di Mesir
Dua pesawat TNI berisi bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia untuk warga Palestina telah sampai di Bandar Udara El Arish, Mesir, Senin (6/11) waktu setempat/Ist
rmol news logo Bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina sampai di Bandar Udara El Arish, Mesir, Senin (6/11) waktu setempat.

Bantuan diangkut menggunakan dua pesawat Hercules C-130 TNI AU, A-1327 dan A-1328. Pesawat A-1327 dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusumah tiba pukul 09.00 waktu setempat (14.00 WIB), sedang A-1328 dari Skadron 32 Lanud Abd Saleh mendarat pukul 10.30 waktu setempat (15.30 WIB).

Rombongan yang dipimpin Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia (Wamenlu), Pahala Mansury, langsung disambut Dubes RI LBBP, YM Lutfi Rauf, Athan RI Kairo, Kolonel Kav Aria S Saleh, Korfung Politik, Dian Ratri, staf KBRI dan staf Kantor Athan RI, serta pihak Egyptian Red Crescent/Bulan Sabit Merah Mesir, di Bandara.

Setelah prosesi penyambutan, paket bantuan kemanusiaan akan diberikan dan dikelola pengirimannya sampai ke Palestina oleh Palang Merah Internasional Mesir.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Pahala kepada perwakilan Egyptian Red Crescent, Ahmed Aly.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melepas keberangkatan tiga pesawat menuju Mesir dari Pangkalan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11).

Sedikitnya 51,5 ton bantuan berupa makanan, pakaian, dan peralatan logistik, diberikan ke warga Palestina yang terdampak konflik.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA