Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Kemitraan Transisi Energi, Wamendag Australia Temui Wamenlu RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 27 Januari 2024, 09:11 WIB
Dorong Kemitraan Transisi Energi, Wamendag Australia Temui Wamenlu RI
Wamenlu RI, Mansury saat menerima kunjungan Wamendag Australia, Tim Ayres pada Jumat, 26 Januari 2024/Ist
rmol news logo Dalam rangka kunjungan kerja ke Indonesia, Wakil Menteri Perdagangan Australia Tim Ayres melakukan pertemuan khusus dengan Wakil Menteri Luar Negeri RI, Pahala Mansury.

Kunjungan tersebut diterima oleh Wamenlu pada Jumat (26/1), untuk membahas sejumlah kerja sama, khususnya di bidang perdagangan.

Dalam kesempatan tersebut, Pahala mendorong kerja sama di bidang transisi energi, termasuk baterai kendaraan listrik dan pengembangan energi terbarukan.

"Termasuk hilirisasi industri, pemrosesan mineral kritis, semikonduktor, dan peningkatan nilai tambah," bunyi laporan Kementerian Luar Negeri RI, yang dikutip dalam platform X.

Keduanya juga melakukan pembicaraan tentang sertifikasi dan karantina produk perikanan dan buah agar perdagangan lebih seimbang.

Selain itu, Pahala juga menyoroti keinginan Indonesia yang ingin menjadi anggota Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD).

Keduanya kemudian membahas isu penting lainnya yang akan dibahas pada Konferensi Tingkat Menteri (KTM) ke-13 Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), yaitu terkait mekanisme penyelesaian sengketa, pertanian, perikanan, dan ekonomi digital. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA