Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Palestina, Baznas Kirim Bantuan Tahap I Rp3 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 02 November 2023, 00:20 WIB
Peduli Palestina, Baznas Kirim Bantuan Tahap I Rp3 Miliar
Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno L.P Marsudi, pada press briefing yang diselenggarakan di Kemlu RI, Jakarta, Rabu (1/1)/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan tahap pertama bagi masyarakat Palestina sebesar Rp3 miliar.

Hal ini disambut baik Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno L.P Marsudi, pada press briefing yang diselenggarakan di Kemlu RI, Jakarta, Rabu (1/1).

"Bantuan yang akan kita kirim nanti bukan hanya berasal dari pemerintah, tetapi juga dari lembaga-lembaga kemanusiaan, lembaga zakat yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, saya ingin menyampaikan terima kasih banyak kepada ibu/bapak yang sudah berkenan bergabung dengan kami, menunjukkan rasa solidaritas kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita yang ada di Gaza," kata Menlu.

Retno Marsudi menyampaikan, pihaknya telah berkomunikasi langsung dengan Menlu Palestina untuk mendapatkan informasi mengenai barang-barang yang diperlukan. Bantuan kemanusiaan yang sudah terkumpul akan dikirimkan pada akhir pekan ini.

Sementara itu, Deputi II Baznas RI bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Imadadun Rahmat menyebutkan, hingga Rabu sore (1/1), Baznas telah menerima infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp10 miliar.

"Alhamdulillah donasi sudah hampir memenuhi target. Pada tahap pertama, Baznas akan mengirimkan bantuan senilai Rp3 miliar, namun ada kemungkinan peluang bantuan tahap pertama ini akan bertambah," ujar dia.

Saat ini, tambah Imdad, Baznas telah menyiapkan barang-barang yang akan dikirimkan, seperti susu, kornet, sarden, mi instan, obat-obatan, popok hingga pembalut. Pemilihan bantuan ini pun telah disesuaikan dengan arahan dari Kemlu RI.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA