Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Perjuangan Palestina, Ketua Dewan Masjid Serukan Qunut Nazilah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 01 November 2023, 21:49 WIB
Dukung Perjuangan Palestina, Ketua Dewan Masjid Serukan Qunut Nazilah
Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla/RMOL
rmol news logo Kondisi Palestina yang porak-poranda akibat serangan militer Zionis Israel mengundang Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla, menyerukan kepada umat Islam melakukan Qunut Nazilah pada Jumat (3/11).

Menurut Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI itu, Qunut Nazilah dimaksudkan agar pelaku kejahatan kemanusiaan di Palestina diberi hukuman setimpal oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

"Perjuangan mempertahankan harkat kemanusiaan bangsa Palestina itu, jika terpaksa harus mati, maka statusnya mati syahid, sebagai syuhada," kata JK, dalam keterangan tertulis yang dikirim ke Kantor Berita Politik RMOL, Rabu malam (1/11).

Krisis Palestina-Israel, kata dia, bukanlah perang antaragama, melainkan perjuangan mempertahankan hak-hak kemanusiaan serta kemerdekaan rakyat Palestina.

"Seluruh komponen bangsa Indonesia, tanpa memandang suku, agama dan ras, atas nama kemanusiaan, hendaknya menggalang solidaritas dukungan bagi bangsa Palestina," katanya.

JK yang juga politisi senior Partai Golkar itu menegaskan, dukungan bagi negara yang memperjuangkan kemerdekaan telah diamanatkan konstitusi, sehingga harus diimplementasikan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA