Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin Haqqul Yaqin Warga Muhammadiyah Dukung Pasangan Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 17:55 WIB
Din Syamsuddin <i>Haqqul Yaqin</i> Warga Muhammadiyah Dukung Pasangan Amin
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat jumpa pers di markas PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (26/10)/RMOL
rmol news logo Mayoritas warga Persyarikatan Muhammadiyah diyakini mendukung pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Pilpres 2024.

Keyakinan itu disampaikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat jumpa pers usai pertemuan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran PKS di markas PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (26/10).

“Sebagai anggota Muhammadiyah saya berkeyakinan, bahkan haqqul yaqin, tidak lagi ainul yaqin, haqqul yaqin, warga Muhammadiyah akan memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Muhaimin,” kata Din.

Din menuturkan, meski secara struktural organisasi Muhammadiyah tidak terlibat politik praktis, namun pihaknya melihat kecenderungan warga Persyarikatan mendukung pasangan Amin.

Namun begitu, Din menegaskan pihaknya tetap akan menaati aturan yang berlaku di organisasi masyarakat (ormas) Islam yang lahir pada tahun 1912 itu.

“Kami di organisasi sangat disiplin mengikuti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, namun dapat dipastikan khittah Muhammadiyah berbunyi sejak tahun 71 “tidak mempunyai hubungan struktural dan organisatoris serta tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Tertulis,” tegasnya.

Namun yang tak tertulis, kata Din, Muhammadiyah tetap memberi kebebasan kepada warganya untuk fantasyiru fil ahza atau bertebaran di banyak partai politik.

“Maka Muhammadiyah saya kira tidak perlu dan tidak ada pernyataan dari organisasi, namun sebagai anggota Muhammadiyah saya berkeyakinan, bahkan haqqul yaqin, tidak lagi ainul yakin, haqqul yaqin warga muhammadiyah akan memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Muhaimin,” tutup mantan Ketua Umum MUI ini.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA