Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamaah Ning NU: Perempuan Berperan Penting Memperkuat Suara Dukungan di Lingkungan Berbasis Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 09:40 WIB
Jamaah Ning NU: Perempuan Berperan Penting Memperkuat Suara Dukungan di Lingkungan Berbasis Islam
Jamaah Muhibbin Ning Atiqoh Ganjar Nusantara (Jamaah Ning NU) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud MD dalam Pilpres 2024/Ist
rmol news logo Sejumlah tokoh perempuan dan tokoh masyarakat Provinsi Banten yang tergabung dalam Jamaah Muhibbin Ning Atiqoh Ganjar Nusantara (Jamaah Ning NU) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Acara yang digelar di Hotel Le Dian, Kota Serang, pada Selasa (24/10) ini dihadiri 20 tokoh masyarakat Banten, di antaranya  KH. Hamdan Suhaemi, KH. Jaelani, dan lain-lain.

Mereka bersama 18 Koordinator Kota/Kabupaten dari Jamaah Ning NU Banten menyatakan komitmen mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD dalam Pilpres nanti.

“Perjuangan kita bukan sekadar perjuangan politik, melainkan sebuah perjuangan yang berakar pada keyakinan dan kebenaran," kata Koordinator Jamaah Ning NU Provinsi Banten Eva SF melalui siaran persnya, Rabu (25/10).

Dalam upaya memperkuat dukungan ini, para peserta sepakat bahwa perempuan di komunitas mereka akan menjadi pendorong utama dalam menggerakkan dukungan bagi Ganjar-Mahfud di Banten.

"Perempuan memiliki peran penting, militansi, dan kemampuan untuk memperkuat suara dukungan di masyarakat, terutama dalam lingkungan berbasis Islam," kata Eva.

Sementara KH. Jaelani mengungkapkan, kegiatan konsolidasi dan deklarasi ini sebagai wadah penyampaian pendapat serta dukungan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dari konstituen perempuan.

“Kita harus mengingat akar budaya ulama yang sangat kuat dalam keluarga Ganjar, terutama melalui ibu Atiqoh yang merupakan keturunan ulama besar Jawa Tengah. Dukungan kita adalah dukungan untuk kebaikan dan kebenaran,” kata Kiai Jaelani.

Sedangkan KH. Hamdan Suhaemi yang juga Koordinator Jaringan Ganjar Nusantara (Jaganu) Wilayah Banten menilai Ganjar-Mahfud adalah simbol akar budaya bangsawan Nusantara dan kultural keagamaan yang patut diperjuangkan sebagai pemimpin negara.

"Silsilah keluarga Ganjar terbukti mencapai raja-raja Mataram, Sunan Gunung Jati, dan Sunan Kali Jaga," kata Kiai Hamdan. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA