Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator Jakarta Dorong Kampus Gelar Panggung Adu Gagasan Capres-Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 21:51 WIB
Senator Jakarta Dorong Kampus Gelar Panggung Adu Gagasan Capres-Cawapres
Anggota DPD RI Fahira Idris/Ist
rmol news logo Pendaftaran Capres-cawapres akan berakhir pada Rabu besok, (25/10). Selanjutnya pengundian nomor urut baru digelar 14 November 2023 dan masa kampanye baru digelar pada 28 November 2023.

Anggota DPD RI Fahira Idris mengusulkan, jeda waktu menuju kampanye sebaiknya digunakan kampus untuk menggelar panggung adu gagasan.

“Adu gagasan di kampus ini sangat dibutuhkan bagi rakyat sebagai referensi untuk memilih siapa Presiden yang punya rekam jejak dan visi besar untuk Indonesia ke depan,” ujar Fahira lewat keterangan tertulisnya, Selasa (24/10).

Menurut Senator Jakarta itu, Pilpres 2024 harus lebih berkualitas dari gelaran Pilpres sebelumnya. Salah satu parameternya adalah diskursus yang mendominasi percakapan warga adalah gagasan para capres bukan sentimen kebencian.

Fahira melanjutkan, semakin sering kandidat memaparkan gagasannya di berbagai forum, maka rakyat akan lebih mengetahui kualitas dan rekam jejak semua kandidat. Sehingga dapat menentukan pilihan dengan rasional.

"Semakin banyak panggung dan forum gagasan yang menampilkan para capres maka publik akan teralihkan dari upaya-upaya para buzzer yang ingin Pilpres ini dipenuhi dengan sentimen dan permusuhan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA