Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski di Atas Angin, Anies-Cak Imin Harus Tetap Waspada Terhadap Cawe-cawe Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 10 September 2023, 11:44 WIB
Meski di Atas Angin, Anies-Cak Imin Harus Tetap Waspada Terhadap Cawe-cawe Jokowi
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Meskipun sudah berada di atas angin, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin diminta untuk tetap waspada selama Presiden Joko Widodo belum mencabut pernyataan soal cawe-cawe.

"Kalau lihat dinamika dan euforia perpolitikan saat ini, memang Anies-Imin di atas angin. Tapi kedua pasangan capres-cawapres mesti harus mawas dan waspada. Karena Jokowi belum mencabut pernyataannya soal cawe-cawe pilpres dengan alasan demi bangsa," ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/9).

Muslim mengatakan, sikap waspada Anies-Cak Imin itu diperlukan karena masih ada sejumlah keganjilan yang masih dilakukan Jokowi untuk tetap berkuasa. Salah satunya adalah menggunakan institusi hukum untuk melakukan perlawanan kepada lawan politik.

Selanjutnya, kata Muslim, adanya upaya menguasai kepala daerah dengan jabatan Penjabat (Pj) yang berkepanjangan, serta masih ada wacana penundaan pilkada.

"Padahal di saat Covid-19 sekalipun pilkada dilakukan demi loloskan anak dan mantunya sebagai wali kota. Bahkan di pedesaan kepala desa akan diperpanjang masa jabatannya sampai sembilan tahun," kata Muslim.

Demikian juga, sambung Muslim, persoalan yang terjadi antara Bawaslu dan KPU di DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu) akan mengganggu tahapan pemilu dan pilpres.

"Bisa jadi itu upaya gagalkan dan tunda pemilu yang disengaja?" pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA