Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Loyal dan Patuh Putusan DPP, Demokrat Aceh Tak Usulkan Koalisi Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 September 2023, 06:21 WIB
Loyal dan Patuh Putusan DPP, Demokrat Aceh Tak Usulkan Koalisi Baru
Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, Arif Fadillah/Net
rmol news logo Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, Arif Fadillah, memastikan partainya tetap tegak lurus dengan apa yang diinstruksikan oleh DPP Partai Demokrat usai keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan menarik dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

"Ya pasti, DPD Demokrat tegak lurus dengan keputusan DPP," kata Arif Fadillah kepada Kantor Berita RMOLAceh, Senin (4/9).

Arif menyebutkan, bahwa partainya loyal, taat, dan patuh serta mendukung keputusan DPP.

"Jadi kita tidak menyarankan atau usulkan (koalisi), kita menunggu," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat resmi menyatakan sikap untuk menarik dukungan kepada Anies Baswedan dan keikutsertaan dalam hal proses pemenangannya di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).  

Hal tersebut disampaikan Anggota Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, Andi Malarangeng, dalam jumpa pers usai Rapat MTP Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Gunung Putri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/9).

"Setelah rapat dilakukan, Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan, pertama, Demokrat mencabut dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres dalam Pilpres 2024," ujar Andi seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

"Demokrat tidak lagi berada di KPP karena telah terjadi pengingkaran terhadap kesepakatan yang dibangun selama ini," kata Andi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA