Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP dan PDIP Tidak Saling Ngotot Tentukan Capres-Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 20:06 WIB
PPP dan PDIP Tidak Saling Ngotot Tentukan Capres-Cawapres
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI Perjuangan tidak saling memaksakan diri terkait calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menuturkan bahwa PPP dan PDIP akan membicarakan secara terbuka terkait pasangan calon presiden dan calon wakil presiden bersama dengan partai politik lain yang bergabung.

Namun, untuk penentuan capres dan cawapres, Mardiono memastikan tidak ingin memaksakan diri agar PDIP, Hanura dan Perindo mengikuti keinginan PPP.

“Tapi sekali lagi bahwa penentuan dalam capres dan cawapres itu tidak didasari atas 'oh ini karena PPP ngotot', tidak. Begitu juga Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Mardiono di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (23/8).

Mardiono menambahkan koalisi yang dibangun PPP, PDIP, Hanura, dan Perindo ini dilandasi atas perhitungan matang, untuk membangun bangsa ke depan, di tengah ancaman globalisasi yang begitu ketat.

“Kita harus menjawab tantangan-tantangan bangsa itu, baik dari sisi pertahanan keamanan, dari sisi politik, dari sisi ekonomi yang sekarang yang cenderung terbuka terhadap pengendali kemandirian politik,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA