Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditanya Bakal Pindah ke Gerindra Usai Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko: Saya PDIP Sejati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 21 Agustus 2023, 16:52 WIB
Ditanya Bakal Pindah ke Gerindra Usai Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko: Saya PDIP Sejati
Budiman Sudjatmiko belum berpikir untuk meninggalkan PDIP/Net
rmol news logo Meski sudah tegas mendukung Prabowo Subianto, Budiman Sudjatmiko belum berpikir untuk beralih menjadi kader Partai Gerindra. Dia memastikan masih tetap jadi kader PDI Perjuangan.

“Saya tidak terpikir pindah, karena saya masih PDI Perjuangan dan saya masih ada dan kewajiban,” kata Budiman kepada wartawan, Senin (21/8).

“Tolong sampaikan, tolong tulis ya, saya merasa bahwa saya PDIP sejati,” tegasnya.

Budiman mengaku telah mengikuti kegiatan PDIP sejak duduk di bangku 6 SD. Pun menekuni ajaran-ajaran Bung Karno di SMP secara serius. Oleh karena itu, dia menegaskan masih berdarah merah PDIP dalam jiwa dan raganya.

“Jadi, secara ideologis ya PDIP adalah alat perjuangan saya, bukan sekadar organisasi tempat saya berkarier politik, bukan. Tapi organisasi perjuangan ideologis,” jelasnya.

Toh dia siap menerima konsekuensi andai harus dipecat PDIP. Menurutnya pemecatan itu hanya sebatas kesalahan administrasi semata, bukan mengubahnya tidak lagi berjiwa banteng.

“Jadi, kalau saya dipecat ya paling banter ya itu, hanya akan menghapus status administratif saya sebagai anggota PDIP. Tapi ideologis saya sama. Pilihan saya secara politik yaitu pertimbangannya ideologis dan strategis ketika membentuk Prabu (relawan pendukung Prabowo, red) kemarin,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA