Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi PDIP-PPP Harus Dijaga dan Dipertahankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 14 Agustus 2023, 23:18 WIB
Koalisi PDIP-PPP Harus Dijaga dan Dipertahankan
Ketua Umum Front Pembangunan Persatuan Rakyat (FPPR) Yudi Syamhudi Suyuti/Net
rmol news logo Koalisi yang terjalin antara PDI Perjuangan dan PPP harus dijaga dan dipertahankan. Koalisi ini tidak boleh pecah hanya karena pemilihan calon wakil presiden (cawapres).

Begitu harapan dari Ketua Umum Front Pembangunan Persatuan Rakyat (FPPR) Yudi Syamhudi Suyuti kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin malam (14/8).

“Dinamika politik itu perlu ditanggapi dengan dingin dan saling menjaga kesepahaman demi kepentingan yang lebih besar,” tegasnya.

Yudi menilai bahwa kerjasama PDIP dan PPP adalah hubungan yang merepresentasikan karakter akar Indonesia, yaitu kerakyatan dan Islam. Untuk itu, kerjasama ini perlu terus dijaga untuk mewarnai Pemilu 2024.

Sementara mengenai cawapres untuk Ganjar, Yudi meminta PDIP untuk bisa memahami PPP. Dalam hal ini, PPP telah mengusulkan nama Sandiaga Uno untuk menjadi pendamping Ganjar.

“Tapi apa yang diusulkan PPP itu bukan memaksakan, tapi mendorong. Ini biasa-biasa saja. Pada akhirnya, keputusan final yang disepakati semua partai yang berada dalam kerjasama tersebut,” sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA