Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Prabowo, Etikanya Projo Ganti Nama dan Jangan Bawa Embel-embel Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 10 Juli 2023, 10:38 WIB
Dukung Prabowo, Etikanya Projo Ganti Nama dan Jangan Bawa Embel-embel Jokowi
DPP Projo saat menjamu Relawan Prabowo 08/RMOL
rmol news logo Relawan pendukung Jokowi, Projo disarankan untuk berganti nama. Hal ini menyusul kabar yang menyebutkan relawan pimpinan Budi Arie Setiadi mengalihkan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F Silaen mengatakan, Projo sudah tidak layak menggunakan embel-embel nama Presiden Joko Widood jika dukungan tersebut benar-benar diberikan kepada bacapres Prabowo.

"Kalau mau pindah dukungan, secara etika nama yang ada embel-embel Jokowi tersebut juga berubah atau ganti jadi nama salah satu capres yang didukung," tutur Silaen kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/7).

Silaen mengamini, keberadaan relawan telah bermetamorfosis menjadi mesin politik yang memiliki daya pikat tersendiri bagi suksesi kontestasi politik caleg, calon gubernur, hingga calon presiden.

Oleh karenanya, nama sebuah relawan penting untuk menunjukkan identitas arah politik kepada khalayak.

"Tak perlu sebutkan embel-embel Jokowi, baik di depan atau di belakang sebutan relawan tersebut (jika pindah dukungan)," tandasnya.

Relawan Projo sudah mulai bermanuver untuk kepentingan Pilpres 2024. Terbaru, relawan pimpinan Budi Arie tersebut menggelar pertemuan dengan relawan Prabowo 08 di DPP Projo, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, kamis (6/7).

Bahkan relawan projo di sejumlah daerah sudah mantap memberikan dukungan kepada bacapres dari Gerindra, Prabowo Subianto. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA