Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerebek Penampungan PMI Ilegal di Jakarta Timur, BP2MI Amankan Enam Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 10 Juli 2023, 08:21 WIB
Gerebek Penampungan PMI Ilegal di Jakarta Timur, BP2MI Amankan Enam Perempuan
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani/Ist
rmol news logo Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali melakukan penggerebekan penampungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal di Jalan Batu Pandan, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu malam (9/7).

Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani dan didampingi Plt Deputi Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah Brigjen Pol Dayan.

Benny mengatakan, dalam penggerebekan itu pihaknya mengamankan sebanyak 6 PMI ilegal yang hendak diberangkatkan ke Arab Saudi, Timur Tengah.

"Alhamdulillah malam ini ada enam anak bangsa perempuan semua diamankan, mereka ditampung di salah satu tempat aman," kata Benny kepada wartawan, Senin (10/7).

Benny menyampaikan, penggerebekan itu setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat adanya penampungan PMI ilegal.

"Atas pelaporan itu kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan langsung bergerak cepat," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Hati Nurani (Hanura) itu juga menyebut 6 PMI tersebut berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Rencananya, para PMI ilegal akan segera dipulangkan ke tempat asalnya.

"Mereka kita juga tawarkan agar mengikuti pemberangkatan secara resmi dari negara, mereka menyatakan siap untuk mengikuti," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA