Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pigai Tak Akan Kritik Ganjar, Karena Sudah Prediksi Prabowo Jadi Presiden 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 Juni 2023, 02:23 WIB
Pigai Tak Akan Kritik Ganjar, Karena Sudah Prediksi Prabowo Jadi Presiden 2024
Aktivis Papua, Natalius Pigai/RMOL
rmol news logo Dalam hitung-hitungan aktivis Papua Natalius Pigai, jabatan Presiden ke-8 RI pada 2024 akan jatuh pada satu sosok. Dia adalah Prabowo Subianto.

"Indonesia sudah pernah goncang karena saya meleburnya dengan besi panas untuk jadi Emas 24 Karat. Untuk saya, kritik Ganjar sampai capres," ujar Pigai melalui akun Twitter @NataliusPigai2 pada Senin (26/6).

Hal tersebut merupakan respons atas unggahan relawan Sahabat Ganjar terkait pernyataannya soal capres PDI Perjuangan tersebut. Dalam unggahannya, Sahabat Ganjar menyebut Pigat mengklarifikasi bahwa dirinya tidak membenci Ganjar yang dianggapnya sebagai magnet politik masa depan.

"Saya sudah berkomitmen tidak akan kritik Ganjar Pranowo selama Capres Februari 2024. Bukan karena beliau menang, tapi karena saya sudah hitung Prabowo akan jadi Presiden 2024," jelasnya.

Pigai memang diketahui pernah mengkritik Ganjar maupun PDI Perjuangan sebagai parpol pengusung Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju pada Pilpres 2024. Di antaranya ketika Ganjar mengkritik warga yang memviralkan kondisi jalan yang rusak di Batang, Jawa Tengah.

"Saya kira Pak Ganjar mesti hargai hak rakyat soal kebebasan ekspresi mereka. Itu kritikan melalui seni. Banyak orang nilai, belum jadi Presiden saja sudah batasi kebebasan sipil & para seniman," ucap Pigai. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA