Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Syahganda, Saatnya Rezim Anies Perbaiki Nawacita Jokowi yang Tidak Berkeadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 25 Juni 2023, 09:08 WIB
Kata Syahganda, Saatnya Rezim Anies Perbaiki Nawacita Jokowi yang Tidak Berkeadilan
Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan/Net
rmol news logo Program nawacita yang dijalankan Presiden Joko Widodo tidak sejalan dengan tujuan awal. Alih-alih demi kemaslahatan rakyat, sembilan prioritas pembangunan sejak periode pertama Presiden Jokowi itu justru hanya dinikmati segelintir orang.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan merespons rencana kebijakan pemutihan jutaan hektare lahan sawit ilegal.

Menurut aktivis pendukung Anies Baswedan itu, nawacita yang digadang Presiden Joko Widodo adalah membagi rata kekayaan alam dan tanah kepada rakyat.

"Bukan memberikan tanah negara kepada segelintir pengusaha," kata Syahganda lewat keterangan resminya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/6).

Setidaknya terdapat 3,3 juta hektare kebun sawit di Indonesia yang berada di lahan yang sebenarnya adalah areal hutan. Keberadaan kebun sawit di lahan hutan tentu melanggar hukum.

Dengan kebijakan pemutihan saat ini, pemerintah seperti mencari jalan pintas. Bukannya pro rakyat, kebijakan ini cenderung menguntungkan pengusaha.

Keberadaan kebun sawit di area hutan sejatinya persoalan lama. Syahganda lantas berharap, jika Anies terpilih menjadi presiden bisa membenahi masalah ini.

"Rezim Anies Baswedan ke depan harus membagi rata setiap tanah pada setiap rakyat miskin!" tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA