Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Pelototi Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Susun Alat Kerja Pengawasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 25 Juni 2023, 05:58 WIB
Siap Pelototi Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Susun Alat Kerja Pengawasan
Anggota Bawaslu RI, Puadi/Net
rmol news logo Kampanye Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada 28 November tahun ini akan dipelototi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Untuk itu, disiapkan alat kerja pengawasan untuk pengawas di seluruh Indonesia.

Anggota Bawaslu RI, Puadi menjelaskan, penyusunan alat kerja dilakukan pihaknya supaya mempermudah kerja pengawas di seluruh wilayah.

“Dengan mengetahui hal itu, maka pengawas akan bisa melakukan pencegahan sedini mungkin,” ujar Puadi dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/6).

Koodinator Penanganan Pelanggaran dan Data dan Informasi Bawaslu RI itu menjelaskan, alat kerja pengawasan kampanye juga memungkinkan menyusun indikator-indikator dalam bentuk pertanyaan, agar dapat mengidentifikasi bentuk pelanggaran.

“Selain dapat mencegah, dengan alat kerja tersebut pengawas Pemilu juga akan dengan tepat melakukan penindakan. Karena diberi rujukan norma atau pasal apa saja yang dilanggar,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta itu berharap alat kerja pengawasan yang disusun dibuat sesederhana mungkin, agar tidak membebani pengawas Pemilu dalam bekerja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA