Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Pilpres Hanya Munculkan Prabowo dan Ganjar, Gatot: Oposisi Tak Terwakili

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 21 Juni 2023, 19:30 WIB
Jika Pilpres Hanya Munculkan Prabowo dan Ganjar, Gatot: Oposisi Tak Terwakili
Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang juga mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo/RMOL
rmol news logo Suara kaum oposisi tidak terwakili apabila nantinya hanya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pandangan itu disampaikan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang juga mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, pada acara Orasi Kebangsaan Gatot Nurmantyo dan Tokoh Indonesia, di Al Jazeerah Function Hall, Jakarta Timur, Rabu (21/6).

"Kalau yang maju hanya dari rezim, Menteri Pertahanan dan Gubernur Jawa Tengah, berarti kaum oposisi tak terwakili, sangat berbahaya," kata Gatot.

Gatot menjelaskan pernyataan tersebut bukan merupakan bentuk kampanye. Sebaliknya, dia mengklaim ini merupakan sebuah teori, dan bila terjadi maka demokrasi di Indonesia akan sulit berkembang.

"Kita akan mengalami hal yang sulit karena demokrasi di manapun di dunia pasti antara rezim itu bermasalah, besar kecilnya tergantung disiplin atau tidak berdemokrasi," ucap Gatot.

Itu sebabnya, Gatot menyebut oposisilah yang akan menjadi pengontrol dalam demokrasi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA