Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koordinasi dengan Mendagri, Menpora Komitmen Kembangkan Olahraga di Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 17 Juni 2023, 14:31 WIB
Koordinasi dengan Mendagri, Menpora Komitmen Kembangkan Olahraga di Daerah
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat menerima Visit Study peserta Executive Education Program for Young Political Leaders 12 Golkar Institute, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/6)/Ist
rmol news logo Kementerian Pemuda dan Olahraga berkomitmen untuk mengembangkan olahraga di daerah hingga desa-desa. Pasalnya, banyak atlet berbakat yang muncul dari desa tapi tidak muncul di tingkat nasional.

Komitmen itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat menerima Visit Study peserta Executive Education Program for Young Political Leaders 12 Golkar Institute, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/6).

Diutarakan Dito, ia sudah berkoordinasi dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, agar Pemerintah Daerah mengalokasikan dana untuk pengembangan pemuda dan olahraga.

"Kami koordinasikan anggaran kepemudaan yang ada di kementerian lembaga. Termasuk juga anggaran dari Pemda," kata Dito.

Nantinya, kata dia, diharapkan setiap pemerintah kabupaten kota, wajib memasukkan anggaran dan kegiatan untuk kepemudaan dan olahraga.

"Kita sekarang masuk ke desa dengan lomba tarkam. Tidak hanya sepak bola, ada juga voli, lari dan lain," tuturnya.

Kepada peserta Pendidikan Golkar Institute, Dito menyampaikan bahwa Kemenpora ingin berkontribusi dalam membangun pemuda.

"Ini menjadi rumahnya anak-anak muda untuk mengembangkan diri. Kita ingin negara kontribusi kepada anak-anak muda," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA